Dinas Perikanan Kabupaten Lebak Mengajak Siswa dan Siswi SD Negeri I Tambakbaya untuk Mencintai dan Mengkonsumsi Ikan

Dinas Perikanan Kabupaten Lebak telah melaksanakan kegiatan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) pada hari Kamis, 29 November 2018 bertempat di halaman Sekolah Dasar (SD) Negeri I Tambakbaya Desa Tambakbaya Kecamatan Cibadak. Kegiatan ini melibatkan siswa siswi dan para guru Sekolah Dasar (SD) Negeri I Tambakbaya serta para Penyuluh Perikanan Dinas Perikanan Kabupaten Lebak. Turut hadir Camat Cibadak dan Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dalam kegiatan ini.

Kegiatan Gemarikan dibuka oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lebak, Drs. Tb. Saepudin, M.Si.

Beliau mengajak kepada seluruh peserta sosialisasi untuk mencintai mengkonsumsi ikan, mulai dari anak-anak hingga orang tua, karena kebiasaan mengkonsumsi ikan di Kabupaten Lebak masih rendah dan belum menjadi budaya. Padahal membiasakan diri untuk mengkonsumsi ikan banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan dan pertumbuhan serta perkembangan otak anak, karena memiliki protein tinggi dan mengandung omega 3.


Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) merupakan gerakan moral yang memotivasi masyarakat untuk mengkonsumi ikan. Camat Cibadak dan Kepala Sekolah SD Negeri I Tambakbaya menyambut baik kegiatan tersebut. Bahkan mengkonsumsi ikan harus dibiasakan sejak usia dini, itulah mengapa peserta sosialisasi kali ini Dinas Perikanan Kabupaten Lebak menyasar siswa dan siswi Sekolah Dasar. Anak-anak harus mendapat asupan gizi yang baik, dan dengan mengkonsumsi ikan kebutuhan gizinya dapat terpenuhi.


Para siswa dan siswi diberikan edukasi bagaimana pentingnya mengkonsumsi ikan untuk kesehatan dan pertumbuhan serta perkembangan kecerdasan otak anak yang disampaikan dengan cara-cara yang menarik dan bernyanyi bersama-sama. Selain itu, siswa dan siswi diajak untuk menikmati sajian ikan mas dan ikan kembung bakar bersama-sama.

Kembali