FORUM PERANGAKAT DAERAH DINAS PERIKANAN KABUPATEN LEBAK TAHUN ANGGARAN 2020

 

Dinas Perikanan Kabupaten Lebak telah mengadakan Rapat Forum Perangkat Daerah di Aula Dinas Perikanan Kabupaten Lebak pada Kamis, 20 Februari 2020. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lebak, Drs. H. Tb. Saepudin, M.Si didampingi Sekretaris Dinas, Hj. Nurochman, S.Sos dan para Kepala Bidang.

Kegiatan Rapat Forum Perangkat Daerah Dinas Perikanan Kabupaten Lebak dihadiri oleh perwakilan dari 28 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak, penyuluh perikanan Kabupaten Lebak, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lebak, KTNA, HNSI Kabupaten Lebak dan Koperasi perikanan (Koperasi Mina Muara, Koperasi Nelayan Pantai Selatan, Koperasi Mina Dadap) . Dalam kegiatan Rapat Forum Perangkat Daerah ini, Dinas Perikanan Kabupaten Lebak menghadirkan narasumber dari Bappeda Kabupaten Lebak yaitu Iman Hidayat, S.E, M.E dan dari Dinas Perikanan Kabupaten Lebak yaitu Hj. Nurochmah, S.Sos.

Forum Perangkat Daerah dilaksanakan oleh Perangkat Daerah dan dikoordinasikan oleh Bappeda untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan, semua pemangku kepentingan yang diperoleh kecamatan, reseses DPRD maupun usulan langsung dari masyarakat yang disampaikan kepada Perangkat Daerah (Perbup 82 Tahun 2016)

Kegiatan Rapat Forum Perangkat Daerah yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Lebak ini merupakan hasil Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) dari tiap-tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak.

Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholder untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbang kelurahan, serta menyepakati rencana kegiatan lintas kelurahan di kecamatan yang bersangkutan. Masukan itu sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berwewenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja (Renja) Organisasi  Perangkat Daerah pada tahun berikutnya.

 

Sesuai dengan visi dan misi kepala Daerah Tahun 2019-2024, Visi yaitu Lebak  sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi Lokal. Misi :

  1. Meningkatkan kualitas dan daya saing SDM
  2. Meningkatkan Produktifitas perekonomian daerah melalui pengembangan pariwisata
  3. Meningkatkan Ketersediaan Infrastruktur Wilayah
  4. Meningkatkan kualitas lingkungan hidup
  5. mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,

Dinas Perikanan Kab. Lebak mempunyai sasaran dari misi yang kedua yaitu meningkatnya produktivitas sub sektor perikanan dengan indikator  produktivitas sub sektor perikanan sedangkan sasaran dari misi yang kelima yaitu meningkatnya tatakelola pemerintahan yang baik dengan indikator Nilai SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan) dan Nilai IKM (Indeks Kepuasan Masyarakat).

#diskanlebak

#LebakUnique

#bekerjadenganhati

Kembali