PEMERINTAH KABUPATEN LEBAK RAIH PREDIKAT A DALAM SAKIP AWARDS 2019

 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menyerahkan hasil evaluasi atas penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) pada 185 pemerintah daerah di wilayah I, di Radisson Golf and Convention Center Batam, Kepulauan Riau dalam acara SAKIP Awards 2019, Senin 10 Februari 2020.

Dari 185 pemerintah provinsi, kabupaten/kota wilayah I (Aceh, Sumatra Barat, Sumatra Utara, Bengi, Jambi, Riau, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Sumatra Selatan, Banten dan Jawa Barat) ada tiga daerah yang mendapat nilai A yaitu Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang dan Provinsi Jawa Barat.

Ketiga Pemerintah Daerah tersebut meraih predikat tertinggi dalam penghargaan yang diberikan oleh KemenPAN RB yang setiap tahunnya dilakukan evaluasi atas implementasi SAKIP pada seluruh Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah untuk mengukur perkembangan implementasi SAKIP serta melakukan pembinaan yang berkesinambungan.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, menerima piagam penghargaan atas prestasi dalam Akuntabilitas Kinerja Tahun 2019 dengan perdikat nilai A yang diserahkan langsung oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo.

Pemerintah Kabupaten Lebak dalam melaksanakan kinerjanya melalui satu langkah kongkrit untuk mewujudkan Reformasi Birokrasi melalui pengelolaan Anggaran secara efektif dan evisien, hal tersebut dilakukan dengan menerapkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

 

#diskanlebak

#LebakUnique

#bekerjadenganhati

Kembali