Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Dinas Perikanan Kabupaten Lebak dan Fakultas Pertanian Universitas Sultan Ageng Tirtayasa tentang Pembangunan Grand Design Potensi Perikanan di Kabupaten Lebak Provinsi Banten

WhatsApp Image 2017-11-01 at 11.04.14

        Bertempat di Hotel Le Dian Kota Serang, dalam acara Seminar Nasional Perikanan dan Kelautan 2017 dengan tema “Peran Sektor Perikanan dan Kelautan dalam Upaya Menjaga Ketahanan Pangan di Era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)” yang diselenggarakan oleh Jurusan Perikanan Fakultas Pertanian Universitas Sultan Ageng Tirtayasa pada hari Rabu, 01 November 2017, dilaksanakan penandatanganan Naskah Perjanjian Kerjasama antara Dinas Perikanan Kabupaten Lebak dengan Fakultas Pertanian Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Kedua lembaga diwakili oleh Drs. Tb. Saepudin, M.Si selaku Kepala Dinas dengan Prof. Dr. Nurmayulis, Ir., M.P. selaku Dekan dan didampingi oleh Dr. H. Suherna, SP., M.Si selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan.

WhatsApp Image 2017-11-01 at 11.04.15

       Penandatanganan Naskah Perjanjian Kerjasama tentang Pembangunan Grand Design Potensi Perikanan di Kabupaten Lebak Provinsi Banten disaksikan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten (Ir. H. Suyitno, M. M), Staf Ahli Menteri Kelautan dan Perikanan RI (Dr. Ir. Arif Suseno, M.M), Guru Besar Universitas Brawijaya (Prof. Dr. Sukoso, M. Sc), Ketua Asosiasi Pengalengan Ikan Indonesia (Ir. Ady Surya), tamu undangan dan peserta Seminar Nasional Perikanan dan Kelautan.

WhatsApp Image 2017-11-01 at 11.04.16

       Perjanjian kerjasama untuk 3 tahun ke depan ini akan mencakup aktivitas kegiatan pengembangan perikanan budidaya dan perikanan tangkap. Salah satu bentuk kerjasama yang akan dibangun yaitu pelaksanaan penerapan inovasi teknologi di bidang perikanan, pembuatan model percontohan komoditas unggulan hasil perikanan Kabupaten Lebak, serta  pendidikan, pelatihan dan pemberdayaan pembudidaya ikan dan nelayan kecil.

Tujuan dilaksanakannya perjanjian kerjasama ini adalah :

  1. Menerapkan inovasi teknologi di bidang perikanan;
  2. Memperkuat dan memperluas jaringan dalam hal penelitian dan pengabdian;
  3. Membuat contoh model sistem integrasi perikanan terpadu dengan komoditas unggulan perikanan Kabupaten Lebak dari hulu hingga hilir.

Dengan adanya kerjasama antara Dinas Perikanan Kabupaten Lebak dengan Fakultas Pertanian Universitas Sultan Ageng Tirtayasa diharapkan dapat memperkuat dan memperluas jaringan dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta dapat membuat contoh model sistem integrasi perikanan terpadu dengan komoditas unggulan.

Kembali