Rapat Sinkronisasi Data Perikanan Kabupaten Lebak

IMG_1603

RAPAT SINKRONISASI DATA PERIKANAN


Rabu, 11 April 2018 Dinas Perikanan Kabupaten Lebak telah mengadakan Rapat Sinkronisasi Data Perikanan yang bertempat di Aula Dinas Perikanan Kabupaten Lebak. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lebak, Drs. Tb. Saepudin, M.Si. Pada kesempatan ini Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lebak menyampaikan bahwa kunci keberhasilan dari Dinas Perikanan Kabupaten Lebak dalam mengelola perikanan adalah ketersediaannya data yang akurat dan tepat waktu. Dalam pengelolaan perikanan, baik data perikanan tangkap maupun perikanan budidaya. Pondasi yang rapuh dikarenakan data yang tidak valid akan mengakibatkan kebijakan yang diambil tidak tepat sasaran.

IMG_1602   IMG_1607

Rapat Sinkronisasi Data dihadiri oleh Kepala Bidang Perijinan Sarana Prasarana Perikanan dan Tempat Pelelangan Ikan, Kepala Bidang Pengelolaan Pembudidayaan Ikan, Kasi Perijinan dan Pencatatan Usaha Perikanan, dan Penyuluh Perikanan Bantu Dinas Perikanan Kabupaten Lebak.

IMG_1593   IMG_1598   IMG_1652   IMG_1637

Pembahasan Sinkronisasi Data ini mengenai Produksi Perikanan Tangkap dan Budidaya Perikanan yang belum maksimal. maka tujuan dari kegiatan rapat sinkronisasi data ini adalah:

1. Membahas terkait panduan dan teknis pelaksanaan kegiatan pendataan perikanan, baik perikanan budidaya maupun perikanan tangkap.

2. Menggali berbagai masukan dan saran terkait pelaksanaan kegiatan pendataan perikanan.

3. Meningkatkan sinergitas antara tugas pokok penyuluh perikanan, penyuluh perikanan bantu dengan kegiatan-kegiatan di Dinas Perikanan Kabupaten Lebak agar tercapai data yang akurat.

4. Melaksanakan berbagai evaluasi terhadap pelaksanaan dan capaian kegiatan pendataan di tahun sebelumnya.

Kembali