Rehabilitasi Kolam BBI Cipanas

Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Benih Ikan (BBI) yang ada di Kadubitung Desa Malangsari Kecamatan Cipanas merupakan unsur pelaksana kegiatan teknis operasional Dinas Perikanan Kabupaten Lebak. Balai Benih Ikan (BBI) merupakan sentra dari kegiatan pembenihan dan budidaya air tawar, dimana ikan tersebut dibutuhkan oleh masyarakat atau pembudidaya ikan. Dalam rangka penyediaan ikan yang dibutuhkan oleh masyarakat atau pembudidaya ikan tersebut perlu didukung dengan fasilitas yang memadai.

Sementara itu, beberapa fasilitas yang ada di BBI Cipanas, salah satunya kolam pembenihan mengalami kerusakan, mengingat usia kolam sudah cukup lama. Sehingga kegiatan budidaya ikan yang ada di BBI Cipanas kurang maksimal dan berdampak pada produksi ikan.

 

 

 

 

Peningkatan produksi ikan, selain didukung dari sumberdaya manusia (SDM) juga perlu didukung dengan ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai.

 

Dengan dilakukannya Rehabilitasi Kolam BBI Cipanas pada Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Perikanan (DAK) yang dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2018 ini diharapkan dapat mengoptimalkan produksi ikan di BBI Cipanas Kabupaten Lebak.

 

 

 

 

 

 

Kembali