Pelatihan Pengelolaan Web Dinas (PPID)
Admin Diskan | 25 Maret 2024 | Dibaca 40 kali

Pelatihan Pengelolaan Web Dinas (PPID)

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDMD) Provinsi Banten menyelenggarakan Pelatihan Pengelolaan Web Dinas (PPID). Pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 21 s.d 28 Maret 2024 secara online/virtual dan diikuti oleh 284 peserta dari seluruh OPD Kabupaten/Kota dan Provinsi Banten.

Pada hari Jum’at, 22 Maret 2024, Narasumber dari Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Provinsi Banten yaitu Bapak Dino Pramono, SE memaparkan tentang Kebijakan Keterbukaan informasi Publik.  Materi ini sangat amat penting dikarenakan sebagai admin website OPD harus mengetahui Kebijakan-kebijakan yang mendasari adanya keterbukaan informasi.

Pelatihan kemudian dilanjutkan pada hari senin, 25 Maret 2024 dengan narasumber masih sama dengan hari Jum’at yaitu bapak Bapak Dino Pramono, SE. Pada sesi 1, narasumber memaparkan tentang Manual Book Website Terpadu.

Pelatihan Pengelolaan Web Dinas (PPID) ini akan terus berlanjut hingga Kamis, 28 Maret 2024. Melalui pelatihan ini diharapkan agar tiap  OPD semakin transparan dalam memberikan informasi dan dapat dengan mudah di akses oleh masyarakat.

BAGIKAN :